5 Cara Membuka Bisnis Sendiri dengan Modal Dibawah 500 Ribu

Cara berbisnis~ Saat ini negara kita sedang menghadapi ekonomi yang sulit. Harga barang semakin mahal dan apakah masalah ekonomi ini dapat berakhir atau tidak. Tetapi tidak perlu meratapi nasib karena Anda bisa memulai bisnis sendiri dengan modal sendiri. Banyak orang yang berpikir bahwa membuka usaha terlebih dahulu harus punya banyak uang.

Siapa bilang membuka usaha pasti punya modal ratusan juta? Ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal Rp500 ribu, apa yang Anda lakukan? Ini dia?

1. Buka Warung Kopi

bisnis Buka Warung Kopi

Hampir semua orang suka minum kopi. Warkop Kecil tidak membutuhkan modal lebih dari 500 ribu jika didirikan di pinggir jalan, atau bahkan di halaman rumahnya sendiri. Konsepnya bisa berupa lesehan atau warung duduk yang menjual berbagai macam makanan ringan dan minuman utama yang melek huruf, yaitu kopi. Warkop akan diserang oleh tetangga dan kenalan sebelum mereka pergi bekerja.

Ada banyak kebutuhan yang harus dibeli tetapi harganya tidak mahal. Sebuah spanduk bertuliskan nama warkop Anda, peralatan dapur, dan kompor untuk menghangatkan makanan. Perlu diingat, risiko yang sering terjadi adalah sisa makanan yang tidak dijual.

2. Menjual Pulsa/Vocher Kartu

bisnis Menjual Pulsa/Vocher Kartu

Yang Anda butuhkan adalah ponsel yang dapat mengirim pulsa elektronik ini ke ponsel pembeli. Bahkan ponsel biasa dapat digunakan dan tidak perlu menjadi smartphone.


Saat ini, siapa yang tidak memiliki ponsel? Hampir setiap orang memiliki ponsel karena harganya yang semakin terjangkau, dan internet telah memasuki desa. Anda dapat mencoba menjual kredit karena semua ponsel membutuhkannya. Apalagi saat ini setoran minimum yang dibutuhkan untuk menjual kredit hanya Rp. 300.000.

3. Menjual Gorengan Dan Kue Dingin

bisnis Menjual Gorengan Dan Kue Dingin

Camilan sejuta orang ini dicintai oleh siapa saja. Sebagai peluang bisnis sampingan, berjualan gorengan bisa dilakukan di sore hari, sepulang kerja. Bahannya mudah didapat dan murah. Mulai dari tahu hingga tempe goreng, peluang bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai.

Modal terbesar untuk peluang bisnis ini adalah membeli gerobak dan peralatan penggorengan termasuk tabung gas dan wajan. Untuk bahannya sendiri cukup mudah didapat dan harganya pun cukup murah. Sebagai bonus, makanan yang digoreng disukai oleh anak-anak dan juga orang tua, miskin dan kaya! Jadi, pangsa pasar Anda sangat terbuka lebar untuk semua kalangan.

4. Terima Pesanan Pembuatan Kue

bisnis Terima Pesanan Pembuatan Kue


Apakah Anda suka membuat kue? Jadikan hobi ini sebagai peluang bisnis. Banyak orang suka mencicipi makanan manis tetapi malas membuatnya sendiri. Pesanan kue tidak memerlukan banyak modal karena biaya yang harus Anda keluarkan tergantung pesanan. Anda juga tidak perlu membayar sewa tempat dan sebagainya.

Peluang bisnis ini mengharuskan Anda membeli oven untuk memanggang roti. Tetapi ada banyak pilihan oven tradisional yang harganya di bawah 500 ribu. Selain itu, Anda dapat meminta pembayaran di muka untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

5. Menjadi Endorser

bisnis Menjadi Endorser

Tahukah Anda istilah selebritas? Pengguna Instagram yang memiliki ribuan hingga ratusan ribu atau bahkan jutaan pengikut. Selebriti ini disebut bola88 endorser. Bukan hanya artis, tetapi pemilik akun Instagram yang pengikutnya cukup banyak.

Setiap hari, para pendukung ini mendapatkan pengiriman produk dari penjual, untuk diiklankan di Instagram mereka. Untuk pemula, Anda tidak perlu meminta biaya tetapi untuk mereka yang sudah berskala besar, begitu memposting tarifnya bisa mencapai Rp 300.000 hingga Rp 900.000 atau bahkan jutaan!

Jelly Lihatlah Peluang
Masih banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal 500 ribu. Untuk itu, Anda harus jeli pada peluang. Anda dapat menggunakan berbagai fasilitas untuk mencari informasi guna menemukan peluang bisnis yang tepat bagi Anda. Teman baik