Jeff Bezos Pemilik Amazon Optimis 2040 Tak Ada Lagi Polusi

Kepala Eksekutif Amazon.com Inc Jeff Bezos di hari Kamis janji jadikan Amazon jadi perusahaan e-commerce paling besar yang bebas polusi atau karbon netral pada 2040 serta dia sudah pesan 100.000 mobil van listrik.

Bezos menjelaskan, memangkas emisi adalah sasaran melawan buat Amazon, yang mengirim 10 miliar item per tahun serta mempunyai jejak transportasi serta pusat data yang masif.

“Kami ketahui kami dapat mengerjakannya serta kami ketahui kami harus mengerjakannya,” kata Bezos seperti dikutip CNBC, Kamis (19/9).

Bezos meneruskan, Amazon akan penuhi persetujuan iklim Paris 10 tahun bertambah cepat dari agenda yang diputuskan, serta akan memakai 100% daya terbarukan pada tahun 2030. Sekarang, 40% kendaraan operasional Amazon sudah memakai daya terbarukan.

Barisan advokasi lingkungan Greenpeace USA menyongsong baik loyalitas Bezos itu, tapi seseorang jubir menjelaskan Amazon masih ketinggalan dari Google, Apple serta Facebook dalam soal transparansi sekitar proyek-proyek terbarukan.

Populer di Dunia, Tukang Jahit Ini Hanya Punyai Satu Trick Sukses

Diluar itu, Amazon janji beli 100.000 kendaraan pengiriman listrik dari Rivian Automotive LLC.

Amazon serta Ford Motor Co salah satu investor di Rivian. Bezos menjelaskan van pengiriman listrik pertama untuk Amazon akan ada di jalan pada tahun 2021, serta semua 100.000 mobil van listrik ini akan dikerahkan pada tahun 2024.

Seseorang jubir Rivier menjelaskan 10.000 kendaraan untuk Amazon akan ada di jalan di akhir 2022.

Perusahaan itu menjelaskan Amazon sekarang mempunyai 30.000 mobil van listrik yang mengirim pesanan konsumen setia di Amerika Serikat. Itu tidak terhitung van dari United Parcel Service Inc serta A.S. Service Pos, yang bawa paket non-Amazon.