Kejadian Sneakers Lokal ‘Penantang’ Nike Cs

Sneakers jadi salah satunya type sepatu yang terkenal sekarang. Karena sangat populernya, sepatu alas karet ini sekarang bukan sekedar untuk pekerjaan domino99 yang sifatnya enjoy tetapi pekerjaan resmi seperti kerja sampai digunakan kondangan. Sampai kini, sneaker yang seringkali didapati datang dari brand-brand terkenal yang mendunia. Sebutlah saja, Nike, Adidas, Reebok, Puma dan lain-lain.

Tetapi, sekian waktu terakhir ada satu dobrakan, Kejadian sneakers lokal alias bikinan Indonesia. Kedatangan sneakers lokal ini makin mendapatkan tempat ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai beli sneakers lokal di sejumlah moment. Menjamurnya sneakers lokal sendiri masih termasuk berusia muda. Founder sekaligus juga Creative Director Rafheoo Footwear, Hendi Dermawan Putra menjelaskan, beberapa merek lokal mulai terlihat seputar 4-5 tahun yang kemarin. Tetapi, baru mulai menjamur di seputar tahun 2017.

Baca juga : Karena Masalah Kulit, Wanita Ini Bisa Cuan Jual Perawatan Kulit

“Jika saya lihat beberapa merek lokal memang establish dari 4-5 tahun kemarin. Hanya saya lihat memang sneakers lokal booming 2017 awal saya lihat,” tuturnya pada isles-of-avalon, Selasa (20/10/2019). Terdapatnya keinginan menyebabkan lahirnya produsen sneakers lokal. Keinginan itu didorong oleh beberapa hal. Menurut Hendi, hal tersebut tidak lepas dari sosial media dimana ada peranan influencer yang ikut menggunakan sepatu lokal. Selanjutnya, ramainya event-event yang spesial diadakan berkaitan sneakers.

Penyebab awal sebab makin mengembangnya media sosial kaya Instagram semakin bawa dampak merek lokal. Beberapa selebgram, influencer menolong merek lokal berkembang kaya dukungan nge-buzzerin, pada akhirnya semakin tahu merek lokal banyak lho yang bagus, jadi banyak dah,” tuturnya.